Lumpy Space Princess - Adventure Time

Sabtu, 05 Juli 2014

(motivasi) Untukmu yang Lelah Berjuang

Posted by Unknown at 02.54
“ALLAH telah menjanjikan kepada orang yang beriman dan beramal saleh, (bahwa) untuk mereka ampunan dan pahala yang besar.” (QS. Al Maidah : 9)
Bismillaahirrahmaanirrahiim.
Assalaamu’alaykum.wrh.wbr.
Saudaraku.
Pernahkah kita merasa lelah akan perjuangan menolong agama ALLAH? Pernahkah hati ini terasa sangat sakit, lebih sakit dari rasa disayat sembilu? Dicela karena berusaha berbuat baik, dihina karena dianggap naif. Dijauhi karena “berbeda”, dianggap aneh karena “menunduk”, dan seterusnya. Ingin sekali rasanya hati ini marah. Teriak sekeras-kerasnya! Dan mengatakan “Inilah ISLAM!”.
Saat kita ingin berubah, saat kita ingin berbuat baik, banyak sekali kadang rasa sakit dan kerapuhan yang harus kita lewati. Dianggap “norak” lah, “beda” lah, “sok baik” lah, atau sejenisnya. Saat kita berusaha menundukkan pandangan, hati harus terluka dengan cemoohan “cari uang jatuh”. Saat ukhtiy jilbabnya panjang dan syari, tak jarang fitnah “fanatik” muncul. Saat kita membawa juz 30 ke mana-mana, malah disindir “Baca komik, ye?”. Apapun yang kita usahakan untuk ALLAH, masih saja dianggap salah oleh orang yang lari dari rahmat-NYA.
Begitulah saudaraku, begitulah yang harus kita bayar untuk melihat wajah ALLAH di jannah-NYA. Begitulah yang harus kita perjuangkan jika kita mengharapkan nikmatnya salsabila (mata air surga). Begitu pulalah “ciri” yang harus kita alami untuk menjadi orang-orang yang sedikit itu, orang-orang yang disayangi dan dilindungi oleh ALLAH.
Ingatkah kau saudaraku, ALLAH sendiri yang berfirman :
Apakah kamu mengira bahwa kamu akan masuk syurga, padahal belum datang kepadamu (cobaan) sebagaimana halnya orang-orang terdahulu sebelum kamu? Mereka ditimpa oleh malapetaka dan kesengsaraan, serta digoncangkan (dengan bermacam-macam cobaan) sehingga berkatalah Rasul dan orang-orang yang beriman bersamanya: “Bilakah datangnya pertolongan ALLAH?” Ingatlah, sesungguhnya pertolongan ALLAH itu amat dekat.” (QS. Al Baqarah : 214)
Subhanallah, Subhanallah, Allahuakbar.
Begitulah sebenarnya yang harus dialami oleh orang-orang yang mencintai ALLAH. Aku, saat aku merasa susah dan sedih, kuingat kata seseorang yang sangat aku hormati, “Calon penghuni syurga itu harus mengalami banyak ujian, ukh.” Selalu kuingat itu tuk menghibur hati lemahku, dan mengingat ALLAH membuat hati ini terasa tenang. Percayalah, saudaraku. Percayalah, ALLAH memilih kita untuk menolong agama-NYA.
Saudaraku.
Adakah, kita lihat kembali masa silam, saat Nabi Ayyub harus menderita sakit sedemikian parah dan lama, diuji oleh ALLAH? Saat Bapak para Anbiya (Nabi Ibrahim) harus dibakar, harus diuji untuk menyembelih anaknya sendiri? Saat Rasulullah dicaci, dimaki, dilempari dan dikejar-kejar oleh kaum kafir, untuk mendakwahkan agama ALLAH? Apakah sudah sebanding dengan perjuangan kita, ukh, akh? Subhanallah. Semoga kita termasuk golongan-golongan yang kuat juangnya. Aamiin.
Mari kita telaah saat ALLAH berfirman di sini :
“Dan apabila hamba-hamba-Ku bertanya kepadamu tentang AKU, maka (jawablah), bahwasanya AKU adalah dekat. AKU mengabulkan permohonan orang yang berdoa apabila ia memohon kepada-KU, maka hendaklah mereka itu memenuhi (segala perintah-KU) dan hendaklah mereka beriman kepada-KU, agar mereka selalu berada dalam kebenaran.” (QS. Al Baqarah : 186)
Subhanallah, Subhanallah, Allahuakbar.
Begitu dekatnya ALLAH, ukhtiy, akhiy. Begitu dekatnya DIA, bahkan lebih dekat dari urat leher kita. Begitu dekatnya pertolongan ALLAH, hingga tak sanggup kita bayangkan betapa indahnya jalan hidup yang ALLAH siapkan untuk kita. Betapa bahagianya menjadi muslim, saudaraku, ALLAH bersama kita setiap saat, menemani kita saat sedih, menyemangati kita dengan ayat-ayat-NYA. Subhanallah, subhanallah. Hati ini bergetar menuliskannya.
“Dan sesungguhnya KAMI jadikan apa saja yang ada di muka bumi ini sebagai hiasan baginya, supaya KAMI uji siapa di antara mereka yang paling baik amalnya.” (QS. Al Kahfi : 7)
Subhanallah. Subhanallah. Tak henti-hentinya kita di-“semangati” oleh-NYA. Betapa luas nikmat-NYA, betapa indah janji yang DIA patrikan untuk kita, ukhtiy, akhiy. ALLAH begitu sayang pada kita, hingga diberi-NYA-lah kita banyak cobaan dan ujian, agar DIA loloskan kita dalam “USM” ke Jannah-NYA. Aamiin. Aamiin, ya, Rahmaan. Aamiin.
Di saat hati ini serapuh kapur
Di saat tak ada teman pinjamkan bahu
Di saat lidah tak sanggup lagi bertutur
Di saat itulah, harusnya kita tak ragu
ALLAH bersama hamba-NYA, saudaraku
Menemani setiap titihan langkahmu
Hingga kapanpun tak lain kita bersyukur
Oh, ALLAH-ku
Kuatkanlah, kuatkanlah saudara-saudaraku
Berikanlah mereka asa juang yang kukuh
Berikanlah azzam tuk terus berjuang untuk-MU
Uhibbuka, Robbii..
Uhibbukunna, saudariku
ALLAH takkan jauh
ALLAH takkan lupa padamu

Tetap semangat! \(^.^)/

0 comments:

Posting Komentar

 

Desty Lilian Rosana Putri Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea